Pertemuan Forum Dekan Ilmu-Ilmu Sosial PTN Se-Indonesia

forum dekan

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sam Ratulangi dipercayakan menjadi tuan rumah pertemuan Forum Dekan Ilmu-Ilmu Sosial PTN se Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12 sampai dengan 14 Juli 2018 di Hotel Swiss Bell Maleosan Manado. Pada pertemuan ini selain membahas tentang eksistensi Forum Dekan, juga dirangkaikan dengan Seminar Nasional dengan tema “Reformulasi Sistem Demokrasi dalam Kompetisi Elektoral di Tengah-Tengah kegaduhan Politik Bangsa”.

Pada saat pembukaan ketua Forum Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial se-Indonesia Prof. Dr. Sahya Anggara, M.Si, menjelaskan pertemuan ini diikuti oleh Dekan atau yang mewakili Dekan berasal dari Universitas negeri dari Provinsi Aceh sampai Provinsi Papua. Melalui pertemuan ini dan seminar sesuai dengan tema yang diangkat pada pertemuan di Manado, diharapkan dihasilkan pemikiran-pemikiran kritis dari pandangan akademisi terkait dengan kondisi terkini dari kehidupan berbangsa dan negara dalam kaitannya dengan Sistem Demokrasi.

forum dekan 1

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA,  ketika menyampaikan sambutan pada acara pembukaan mengharapkan melalui forum ini dapat menghasilkan pemikiran  yang solutif dalam mengatasi persoalan berbangsa dan bernegara khususnya pada bidang sosial dan politik. Menurut Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi Dr. Drs. Novie Revlie Pioh, M.Si, rumusan dari pertemuan ini akan menjadi rekomendasi bagi beberapa pihak yang berkepentingan dalam pengambilan keputusan dan pembuat kebijakan yang terkait dengan sistem demokrasi.

Pada kesempatan ini panitia pelaksana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisi dalam kegiatan ini, kiranya kegiatan ini memberikan manfaat bagi peserta serta khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi.